Artikel

Sabtu, 30 November 2019


Penerapan Cload Computing Dalam Isu Penerapan Daring


Cloud computing mungkin masih samar terdengar bagi orang awam. Tetapi keberadaan cloud computing di era digital kini sebenarnya telah terasa di tengah masyarakat dalam kehidupan sehari hari seperti penggunaan email dan juga media sosial.

Secara umum, definisi cloud computing (komputasi awan) merupakan gabungan pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dalam suatu jaringan dengan pengembangan berbasis internet (awan) yang mempunyai fungsi untuk menjalankan program atau aplikasi melalui komputer – komputer yang terkoneksi pada waktu yang sama, tetapi tak semua yang terkonekasi melalui internet menggunakan cloud computing.

Teknologi komputer berbasis sistem Cloud ini merupakan sebuah teknologi yang menjadikan internet sebagai pusat server untuk mengelola data dan juga aplikasi pengguna. Teknologi ini mengizinkan para pengguna untuk menjalankan program tanpa instalasi dan mengizinkan pengguna untuk mengakses data pribadi mereka melalui komputer dengan akses internet.
Manfaat Cloud Computing Serta Penerapan Dalam Kehidupan Sehari – hari.

Setelah penjabaran definisi singkat diatas tentu penggunaan teknologi dengan sistem cloud cukup memudahkan pengguna selain dalam hal efisiensi data, juga penghematan biaya. Berikut manfaat manfaat yang dapat dipetik lewat teknologi berbasis sistem cloud.

HUBUNGAN  DAN CONTOH CLOAD DENGAN DARING

Ruangguru juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitasnya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini.

Hadirnya ruangguru bisa dicontoh sekolah sekolah lain yang menggunakan sistem daring (online) di Indonesia untuk efektifitas dan efisien dalam pembelajaran,memberikan materi dalam belajar, memberikan tugas, belajar jarak jauh tapi mendekat yang lebih mudah dan hemat waktu karena Indonesia itu negara yang sangat luas sekali, untuk kesekolah saja mesti  jalan kaki berkilometer, Pendidikaan daring (online) lah sebuah terobosan baru untuk sekolah-sekolah yang membantu kehidupan masyarakat luas untuk belajar jarak jauh menjandi dekat tanpa perlu kesekolah-sekolah.cukup buka komputer atau pc atau hp belajar bisa dilakukan melalui rumah bisa dimulai pada saat pagi hari lebih mudah, efisien, dan hemat waktu segalanya.

Kalau kesekolah hanya untuk tatap muka atau mengambil hasil laporan pembelajaran dan selebihnya belajar di sekolah-sekolah melalui online (daring di pelosok seluruh negeri Indonesia.

Universitas sudah dilakukan pembelajaran pendidikan daring yaitu e-learning yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa/i kini bisa dilakukan ke sekolah-sekolah lainnya dan bahkan suatu saat nanti ada namanya ruang dosen daring yang lebih mudah,efisien dan hemat segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar